MEMBANGUN BISNIS YANG BERJALAN TANPA ANDA

MEMBANGUN BISNIS YANG BERJALAN TANPA ANDA

Apakah Anda memiliki bisnis atau memiliki pekerjaan di perusahaan Anda sendiri?

Dalam pekerjaan saya sebagai seorang Business Coach, saya sering bertemu dengan pengusaha yang sesungguhnya ia hanyalah seorang manager di perusahaannya sendiri. Pada awal merintis bisnis pasti semua pengusaha sibuk menjalankan bisnisnya sendiri, tapi setelah berjalan sekian lama, seharusnya pengusaha tersebut sudah mulai memiliki sistem yang membebaskan dia dari pekerjaan rutin agar dia bisa berfokus pada  pengembangan bisnis dan expansi.

Saya ingin menanyakan beberapa pertanyaan yang dapat  membantu Anda mendiagnosa bisnis Anda :

  1. Apakah Anda sudah memiliki pondasi bisnis yang  kuat? Maksudnya, apakah tujuan bisnis untuk jangka panjang dan 12 bulan ke depan sudah jelas dan telah dikomunikasikan ke seluruh karyawan? Apakah laporan keuangan Anda lengkap dan datanya dijadikan sebagai bahan analisa, untuk  mengamankan profit Anda? Apakah barang yang dijual dan pelayanan Anda ke pelanggan selalu konsisten? Apakah pembagian pekerjaan di tim Anda sudah jelas? Apakah sekarang Anda sudah melakukan pekerjaan-pekerjaan yang lebih bersifat strategis, atau malah melakukan tugas anak buah Anda?
  2. Selanjutnya tentang sales & marketing. Apakah Anda tahu dan mengukur hasil dari inisiatif marketing anda? Apakah dana yang Anda keluarkan untuk marketing selama ini dinilai sebagai ongkos atau sebuah investasi yang menghasilkan lebih dari yang sudah dikeluarkan? Apakah Anda sudah bisa punya keunikan untuk membebaskan Anda dari perang harga?
  3. Kemudian, apakah Anda masih bergantung pada beberapa orang-orang yang ahli untuk bisnis Anda, ataukah bisnis Anda sudah bisa berjalan dengan sistem? Apakah tim Anda bisa diandalkan untuk kontribusi lebih? Ataukah mereka hanya menunggu instruksi? Apakah Anda punya strategi untuk expansi dan cara yang jelas untuk menuju ke sana?

Semoga pertanyaan-pertanyaan  ini membantu Anda berpikir lagi tentang apa yang masih bisa ditingkatkan di bisnis anda. Saya hargai semangat dan ambisi Anda untuk membangun ekonomi negri ini. Dan untuk mempercepat perkembangan bisnis anda, carilah seorang pendamping yang bisa membantu melihat bisnis Anda dari luar dan menunjukkan apa yang mungkin Anda belum lihat selama ini.

Selamat berbisnis!

- 0 -

Jika Anda membutuhkan bimbingan seorang COACH untuk mengembangkan bisnis Anda, membangun bisnis agar dapat berjalan autopilot, meningkatkan profit, membuat sistem, membangun tim, hubungilah 021 2567 5775. Sistem ActionCOACH telah teruji di berbagai negara dan di berbagai bidang usaha dan kami juga memberikan garansi untuk memberikan jaminan bagi Anda.

Kembangkan pengetahuan dan keahlian Anda dalam memajukan bisnis Anda melalui  seminar dan workshop kami. Klik disiniuntuk mengetahui event-event yang akan berlangsung.

Dapatkan tips-tips singkat seputar bisnis dengan mengunjungi dan klik “like”  pada facebook page kami di :  http://www.facebook.com/actioncoachjaksel

About these ads
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 737 other followers

%d bloggers like this: