MENGAPA BISNIS SAYA MACET?

Mengapa Bisnis Saya Macet

Jangan pernah berharap hidup Anda lebih mudah…berharaplah bahwa Anda menjadi lebih baik.

Apakah Anda merasa sulit  mengembangkan bisnis Anda? Apakah Anda  merasa seolah ada sesuatu yang tidak beres di bisnis Anda dilihat dari perkembangannya? Apakah Anda merasa seharusnya ada sesuatu yang lebih lagi untuk dicapai, tetapi entah kenapa Anda belum juga sampai kesana? Apakah Anda frustasi atau setidaknya membutuhkan beberapa jawaban? Banyak dari pengusaha hebat dalam memulai bisnis, tetapi tidak terlalu sabar dan termotivasi untuk mengurusnya hari lepas hari. Saya harap artikel ini dapat membantu Anda untuk mendiagnosa tantangan-tantangan Anda.

Renungkan definisi dari bisnis yang berhasil : Sebuah perusahaan yang komersil, menguntungkan, yang berjalan tanpa pemiliknya.

  • Perusahaan, berarti memiliki struktur dengan pembagian tanggung jawab yang baik, agar Anda memiliki waktu untuk berpikir hal-hal yang lebih strategis.
  • Sebuah perusahaan menjadi berhasil bila ada permintaan atas produk dan jasanya di pasar; itulah yang dimaksud dengan komersil.
  • Perusahaan juga membutuhkan keuntungan yang bagus, yang tidak hanya breaks even, tetapi juga menghasilkan cashflow yang cukup untuk ekspansi di masa depan.
  • Perusahaan bekerja bila ia memilliki sistem, daripada hanya bergantung pada satu atau dua orang yang hebat. Dan perusahaan berjalan tanpa pemiliknya,  ketika timnya dapat dipercaya dan sejalan dengan visi perusahaan.

Sebuah perusahaan yang berhasil, mengikuti definisi ini agar Anda, pemilik bisnis, memiliki waktu untuk melakukan hal yang paling bisa Anda lakukan dengan baik, yaitu mencari berbagai kesempatan, membangun perusahaan, dan membuka lapangan pekerjaan yang dapat membuat orang-orang di negara ini menjadi lebih berkelimpahan.

Apakah definisi macet? Macet adalah  jika Bisnis Anda memiliki sesuatu yang kurang dari definisi di atas.

  1. Perusahaan. Anda macet di “pekerjaan” sebagai business manager, ketika Anda belum membuat struktur organisasi yang baik dan pendelegasian untuk membebaskan Anda dari pekerjaan-pekerjaan rutin.
  2. Komersil. Anda macet di marketing, jika produk / jasa Anda tidak komersil atau Anda gagal untuk membuat sebuah demand atas konsep baru yang Anda buat.
  3. Menguntungkan. Keuntungan menjadi macet, jika Anda kurang jelas akan jalur marketing yang dapat menopang bisnis Anda atau Anda tidak mengukur sukses dari setiap uang yang Anda keluarkan untuk marketing.
  4. Yang berjalan. Pertumbuhan bisnis menjadi macet, ketika bisnis bergantung pada satu atau dua karyawan terbaik, dan Anda tidak bisa membuat sistem yang dapat diulangi di banyak outlet, cabang, kota, atau negara. Konsistensi macet, ketika karyawan Anda belajar melalui petunjuk secara verbal dan bukan proses yang telah disistemisasi.
  5. Tanpa Anda. Anda hanya memiliki 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Anda hanya memiliki bakat-bakat tertentu dan kelemahan di area lain. Anda, sebagai owner, macet, ketika Anda tidak bisa membangun pemimpin-pemimpin di organisasi yang dapat melengkapi bakat / keahlian Anda untuk membantu Anda menjalankan perusahaan.

Jadi bagaimana Anda membuat diri Anda menjadi tidak macet? Jim Rohn, seorang business mentor, berkata, “Jangan pernah berharap hidup Anda lebih mudah…berharaplah bahwa Anda menjadi lebih baik.” Ketika Anda bertumbuh, bisnis Anda juga. Jadi apa yang Anda lakukan untuk mengembangkan diri Anda untuk belajar meningkatkan area-area ini di bisnis Anda? Apakah Anda menginvestasikan waktu dan uang yang cukup di dalam pengembangan diri Anda? Anda adalah aset terbaik Anda.

– 0 –

  1. Dengan berpikir strategis, langkah-langkah taktis dapat dilakukan dengan lebih terarah dan terukur, dan efisien.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: