APAKAH ANDA MENGIJINKAN BISNIS ANDA BERTUMBUH?

Apakah Anda Mengijinkan Bisnis Anda Bertumbuh

Pemilik perusahaan tentu cinta dengan bisnis dan pelanggannya, seperti selayaknya orang tua kepada anak-anaknya. Permasalahannya mereka terkadang berharap anak-anaknya tidak  betumbuh besar

Di ActionCOACH, kami memiliki definisi untuk bisnis yang sesungguhnya : Perusahaan yang komersil, menguntungkan yang berjalan – tanpa sang pemilik. Banyak bisnis owner yang kembali diingatkan dengan definisi ini atau juga menjadi kurang sreg. Sementara yang lain berkata, “Ini adalah konsep yang hebat tapi tidak realistis.” Tidak banyak yang dapat merangkul pemahaman ini. Kesampingkanlah dahulu “pengetahuan” dan prasangka-prasangka yang muncul. Begitu Anda “memahaminya”, hal ini akan membuka wawasan bisnis Anda ke dalam suatu dunia baru.

Bisnis yang mampu menghasilkan keuntungan secara konsisten tanpa Anda, bisnis seperti apakah itu? Apakah bisnis yang kuat? stabil? atau atraktif? Bukankah bisnis semacam itu adalah bisnis yang lebih baik dibandingkan bisnis yang selalu menuntut keberadaan Anda agar dapat terus berjalan?

Jika Anda memiliki bisnis yang tidak dapat berjalan secara konsisten dan menguntungkan tanpa kehadiran pemiliknya, bisnis seperti apakah itu? Bila Anda berada pada sebuah titik semacam ini, berarti Anda berada pada sebuah titik yang rentan. Sebab jika Anda tidak bisa berada disana, bisnis Anda akan mulai berantakan. Bila Anda terjatuh, demikian pula bisnis Anda. Bagaimana jika Anda tidak ingin selalu berada disana? Jika demikian, Anda tidak tidak akan pernah bisa pergi kemana-mana. Bisnis, sesuatu yang menggairahkan dan membawa suka cita kini telah berubah menjadi sebuah penjara.

Pemilik perusahaan tentu cinta dengan bisnis dan pelanggannya, seperti selayaknya orang tua kepada anak-anaknya. Permasalahannya mereka terkadang berharap anak-anaknya tidak  betumbuh besar, ini tidak sehat. Bisnis Anda ingin bertumbuh. Ada 6 langkah untuk mewujudkan hal tersebut, yaitu : Mastery, Niche, Leverage, Team, Synergy,dan Result.

– 0 –

Kunjungi Facebook Business Page ActionCOACH South Jakarta untuk tips-tips singkat seputar bisnis

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: