Fitur VS Manfaat

FITUR VS MANFAAT

Jika Anda tidak hati-hati dalam menciptakan tulisan pemasaran Anda, Anda mungkin secara tidak sengaja berakhir dengan deskripsi yang sarat dengan fitur bagi produk atau jasa Anda. Hal ini sangat disayangkan, sebab keputusan membeli sebagian besar klien dan pelanggan didasarkan pada manfaat yang akan mereka terima dari produk atau jasa untuk disediakan, bukan fitur-fiturnya.

Sebagian besar dari kita telah terlatih dalam memberitahu orang-orang apa yang akan mereka dapatkan ketika mereka membeli produk / jasa yaitu … bagaimana  ‘itu’ bekerja… dan bukan apa artinya bagi mereka membeli ‘itu’… apa yang ‘itu’ akan berikan jika mereka memiliki ‘itu.’

Pikirkan fitur sebagai deskripsi dan manfaat sebagai hasilnya.Kemudian tulis kembali penyataan fitur Anda ke dalam pernyataan manfaat. Anda akan membantu calon pembeli yang kesulitan mencoba memikirannya sendiri … yang pada umumnya tidak akan mereka lakukan.

Perhatikan contoh berikut pasangan pernyataan fitur dan manfaat:

Fitur: Kami buka sampai Jam 10 setiap malam.
Manfaat: Karena kami buka sampai larut malam setiap malam, Anda dapat berbelanja disesuaikan kenyamanan Anda dan tidak harus mencuri waktu ketika Anda sedang bekerja.

Fitur: Pusat penitipan anak  kami memberikan kegiatan-kegiatan stimulasi yang disesuaikan dengan usia anak.
Manfaat: Karena anak Anda akan distimulasi dengan kegiatan-kegiatan yang disesuaikan dengan usia anak dan oleh pekerja yang bersertifikat, perkembangan mental mereka akan dipercepat. Kami peduli dengan kemajuan anak Anda.

Fitur : Kami hanya menggunakan kayu dan adhesive berkualitas tinggi untuk membuat furnitur kami.
Manfaat : Karena kami hanya menggunakan bahan yang terbaik dalam membuat furnitur pesanan pelanggan … pembelian Anda akan jadi cukup sekali seumur hidup, dan ini akan menjadi investasi jangka panjang yang akan bertahan melebihi Anda.

Fitur: toko buku kami menyediakan kursi yang nyaman di seluruh toko.
Manfaat: Karena kami menyediakan kursi yang nyaman di seluruh toko buku kami, Anda dapat  dengan santai  membaca review buku sebelum Anda membeli buku tersebut. Dengan mengetahui, apa yang Anda beli dan Anda akan menikmati investasi Anda lebih lagi.

Fitur: Saya berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam menjual rumah-rumah di lingkungan Anda
Manfaat: Karena saya berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam menjual rumah-rumah di lingkungan Anda, rumah Anda terjual cepat, dengan jumlah setinggi mungkin, dan membuat Anda dapat berfokus pada hal-hal penting lainnya. Biarkan saya mengambil stres Anda dalam menjual rumah Anda.

Jika Anda tidak percaya pada kekuatan ‘Menjual Manfaat,’ ulangi membaca lima pernyataan fitur di atas, kemudian bandingkannya dengan lima pernyataan manfaat. Yang mana di setiap kasus yang lebih menggerakkan atau menarik Anda lebih?

– 0 –

Artikel-artikel yang terkait :

  1. Menjual kepada Pelanggan yang Berfokus pada Harga.
  2. 3 Kunci Menuju Penjualan yang Sukses dan Pendapatan yang lebih Tinggi.

—————————————————————————————————————–

Butuh Terobosan dalam Bisnis Anda?
Check It Out : Event Edukasi untuk Mempercepat Laju Pertumbuhan Bisnis Anda

—————————————————————————————————————–

Anda mengalami tantangan di bisnis?
Ikuti Twitter Business Clinic @Coachcyn setiap Senin 12.00-13:00 WIB
Ajukan tantangan Anda di bisnis Coach Cynthia akan mengcoach Anda.

Anda hanya perlu BERTANYA :)

—————————————————————————————————————–

Follow us : Twitter | Facebook | Youtube

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: