7 KUNCI MENINGKATKAN PENJUALAN

7 Kunci Meningkatkan Penjualan

Salah satu faktor sukses dalam bisnis adalah kemampuan menjual.

Setiap bisnis menjual sesuatu, tapi hanya beberapa yang benar-benar menguasai seni menjual.

Inilah 7 kunci meningkatkan penjualan Anda:
1. Gunakan lebih banyak pertanyaan:
Pertanyaan adalah kunci dalam proses penjualan. Kebanyakan salesman menceritakan fitur dan manfaat produk/jasanya kepada prospek tanpa mencari tahu hal yang benar-benar menjadi prioritas sang prospek. Jadi, bertanyalah!

2. Set target harian:
Biasanya filosofi sales adalah: kejarlah sebanyak-banyaknya dan berdoa agar beberapa membeli. Tidak ada cara mengukur dan melaporkan hasil dari salesman. Sekarang Anda disarankan untuk set target untuk berapa banyak prospek yang ditemui, berapa persen yang menjadi pelanggan, berapa sering mereka beli kembali, dan berapakah nilai pembeliannya. Dengan men-set target seperti ini, tim sales anda menjadi lebih terfokus dan hasilnya lebih terpantau.

3. Gunakan naskah:
Bila ada sebuah cara yang sudah terbukti jitu untuk menjual produk / jasa Anda, kenapa tidak Anda jadikan sebuah naskah? Dengan demikian, Anda meningkatkan kemungkinan untuk melakukan penutupan penjualan. Latih tim sales Anda yang lain dengan naskah ini dan tingkatkan produktifitas timm Anda sekaligus.

4. Keunikan dan Garansi:
Kenapa prospek Anda harus beli dari anda, dan bukan dari kompetitor anda? Kan banyak yang lebih murah dari Anda? Jadi apa yang membuat Anda unik? Apa garansinya? Penawaran Anda harus membuat prospek penasaran dan tertarik… itulah yang membuat mereka membeli sekarang juga.

5. Penutupan (Closing):
Kesalahan terbesar para salesman adalah: mereka tidak berani melakukan penutupan. Karena takut ditolak / takut memaksa, banyak orang sales meninggalkan pertemuan dengan prospek secara “ngambang.” Beranilah untk membuat penutupan pada tahap akhir sebuah sales call. Apakah cara penutupan yang lebih efektif untuk industri Anda?

6. Terus dilatih:
Untuk menjadi seorang sales yang handal, Anda harus terus belajar. Belajar dari ahli sales, dari buku, dari audio, dan dari pelanggan-pelanggan Anda. Setiap kesuksesan dan kegagalan adalah kesempatan untuk belajar. Tuliskan pelajaran-pelajaran ini agar yang buruk tidak terulang lagi.

7. Kesaksian dari Pelanggan:
Ingat! Pelanggan Anda pasti ada yang senang berbisnis dengan Anda. Seringkali kita lebih mudah mengingat yang buruk daripada yang baik. Fokus terhadap yang baik dan mintalah kesaksian positif dari pelanggan-pelanggan Anda untuk digunakan di marketing Anda.

– 0 –

Jika Anda membutuhkan bimbingan seorang COACH untuk mengembangkan bisnis Anda, membangun bisnis hingga dapat berjalan autopilot, meningkatkan profit, membuat sistem, membangun tim, hubungilah 021 2567 5775. Sistem ActionCOACH telah teruji di berbagai negara dan di berbagai bidang usaha dan kami juga memberikan garansi untuk memberikan jaminan kepuasan bagi Anda.

Ikuti seminar dan workshop kami untuk mengembangkan pengetahuan dan keahlian Anda dalam memajukan bisnis Anda. Klik disini untuk mengetahui event-event yang akan berlangsung.

Kunjungi dan klik “like” di facebook page kami :  http://www.facebook.com/actioncoachjakseldan dapatkan tips-tips singkat seputar bisnis.

 

Cynthia Wihardja Busines Coach ActionCOACH

Cynthia Wihardja Busines Coach ActionCOACH

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: