APAKAH PERUSAHAAN KECIL SUNGGUH BERBEDA DARI PERUSAHAAN BESAR?

Saya sering diajarkan bahwa tidak menguasai sesuatu secara spesifik merupakan cara pasti menuju kehidupan yang kurang baik, padahal sebenarnya, menjadi seorang generalis adalah yang diperlukan bagi seorang pemilik bisnis.

Saya sering menekankan bahwa satu kesamaan dari semua bisnis adalah menutup penjualan. Perusahaan kecil dan besar memiliki satu kesamaan yang bahkan lebih penting dari keberadaan mereka di dalam bisnis.

Apa arti berada di dalam bisnis? ini berarti, bahwa perusahaan harus mempekerjakan orang, menarik prospek, membantu pelanggan, membayar vendor, mengerti keuangan, meningkatkan penjualan dan menetapkan tujuan, antara lain. Di mana perusahaan-perusahaan besar dan kecil berbeda dalam siapa yang memikul tanggung jawab untuk berbagai tugas dan prioritas perusahaan.

Saya telah melihat bagan organisasi perusahaan besar yang satu departemennya saja sampai memakan tempat hingga beberapa halaman. Dalam organisasi seperti itu, seluruh area di atas, tentu saja tercakup.

Bagan organisasi untuk bisnis skala kecil lebih sederhana, sering pemilik atau orang-orang kunci rangkap jabatan. Bisnis skala kecil tidak memiliki banyak orang yang memiliki peran tertentu, karena ukuran mereka yang tidak memungkinkan mereka untuk melakukan dengan cara seperti itu. Karena itu dilemanya : harus melakukan segala sesuatu dengan sumber daya yang terbatas.

Pemilik bisnis skala kecil memainkan peran CEO, direktur HR, wakil presiden pemasaran, manajer penjualan, kepala operasi dan bahkan pembukuan, sementara kekuatan pribadi mereka yang paling sering adalah dalam kapasitas operasional.

Sang pemilik mungkin adalah tukang ledeng baik, tukang kayu, desainer grafis, atau koki dan membuka bisnis sehingga mereka dapat profit dari keahlian mereka. Sang pemilik usaha yang memulai karir mereka di perusahaan Amerika sama-sama terspesialisasi, sering memiliki perspektif terbatas dari gambaran besar bisnis. Tanpa mengetahui bisnis yang telah menewaskan banyak mimpi.

Jadi, bagaimana seorang pemilik usaha mengelola keseimbangan ini? Pertama, mereka harus tahu prioritas mereka dan memiliki pengetahuan secara general di berbagai area di bidang bisnis mereka. Saya sering diajarkan bahwa tidak menguasai sesuatu secara spesifik merupakan cara pasti menuju kehidupan yang kurang baik, padahal sebenarnya, menjadi seorang generalis adalah yang diperlukan bagi seorang pemilik bisnis.

Bagaimana seseorang menjadi terlatih sebagai pemilik bisnis? Coba-coba oh, biaya dari kesalahan-kesalahan itu adalah salah satu cara. Membaca, menghadiri kelas-kelas dan menyewa konsultan  adalah cara lain.

Berbicara dengan pemilik bisnis lain dan mendokumentasi yang berjalan dan yang tidak, juga penting. Pelatihan pemilik bisnis adalah proses bertahap dan membutuhkan orang untuk berkonsentrasi pada area-area yang paling penting di bisnis.

Kunci kedua untuk pemilik bisnis adalah untuk mengetahui prioritasnya. Penulis Steven Covey menyebut tugas yang paling penting sebagai batu besar.

Prioritas tinggi, berbagai tugas batu besar membuat perbedaan dalam sebuah bisnis DAN menciptakan sebuah platform untuk membangun sebuah perusahaan yang dikelola dengan baik.

Bagi beberapa bisnis, tugas-tugas besar adalah membuat sistem pembukuan, menyeimbangkan buku cek, atau membuat sistem penjualan dan pemasaran.

Bisnis yang lebih matang berkonsentrasi pada perekrutan,  tim manajemen, memperluas penawaran produk dan inovasi. Dalam arti, itu bertahan hidup versus pertumbuhan.

Perusahaan kecil versus perusahaan besar, tugas-tugasnya sama, prioritas yang berbeda. Perusahaan kecil dapat belajar banyak dari perusahaan besar, bagaimana sebuah perusahaan dijalankan. Mereka harus melakukannya, namun demikian tetap mengetahui batasan mereka dan menetapkan prioritas mereka.

– 0 –

Jika Anda membutuhkan bimbingan seorang COACH untuk mengembangkan bisnis Anda, membangun bisnis agar dapat berjalan autopilot, meningkatkan profit, membuat sistem, membangun tim, hubungilah 021 2567 5775. Sistem ActionCOACH telah teruji di berbagai negara dan di berbagai bidang usaha dan kami juga memberikan garansi untuk memberikan jaminan bagi Anda.

Kembangkan pengetahuan dan keahlian Anda dalam memajukan bisnis Anda melalui  seminar dan workshop kami. Klik disiniuntuk mengetahui event-event yang akan berlangsung.

Dapatkan tips-tips singkat seputar bisnis dengan mengunjungi dan klik “like”  pada facebook page kami di :  http://www.facebook.com/actioncoachjaksel

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: