APAKAH TIM ANDA DAPAT MELAKUKAN PEKERJAAN SEPERTI ANDA?

APAKAH TIM ANDA DAPAT MELAKUKANNYA SEPERTI ANDA

Sistem adalah cara pemilik bisnis memberikan wewenang timnya untuk melakukan sebagian besar pekerjaan sang pemilik usaha, sama seperti jika ia melakukan hal itu sendiri.

Oleh karena itu sistem bisa mengurangi jam kerja dan stres sang pemilik usaha dengan menggunakan orang yang kualitasnya rata-rata untuk melakukan pekerjaan dengan baik.

Kedengarannya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, tetapi ini mungkin sekali begitu pemilik bisnis telah belajar beberapa trik.

Ada Tiga ‘Trick of the Trade” untuk Membuat berbagai SISTEM:

  1. Perbaiki sistem hingga  sistemnya menjadi sederhana:
    Jika sistem masih kompleks, maka yang membuat sistem, tetap harus memperbaikinya. Setelah pemilik bisnis bisa memahami sistemnya dengan baik, dan mempresentasikannya dengan cara yang benar, maka sistem itu akan menjadi sederhana. Misalnya, prosedur yang tertulis sering dapat diperjelas dengan menampilkan mereka sebagai check list atau tabel.
  2. Tulis  sistem-sistem yang menghasilkan uang (atau mengurangi resiko besar):
    Pemilik bisnis harus mengerti bahwa dia tidak dalam bisnis menciptakan manual, maka ia hanya harus menciptakan sebuah sistem jika menyederhanakan tugas, meningkatkan kualitas, atau mempercepat layanan. Ini akan membuat segala sesuatu tetap dalam fokus. Pemilik tidak harus mengikuti perusahaan besar atau perusahaan berpengalaman secara buta, dan membuat begitu banyak seri material yang hanya mengumpulkan debu. Caranya, di sini, adalah mulai dari kecil dan membiarkannya tumbuh seiring waktu.
  3. Pastikan sistem Anda yang beharga digunakan:
    Sementara menciptakan berbagai sistem, penting untuk memasukkan sistem pemantauan ke dalam sistem; sehingga dengan sekilas orang dapat melihat apakah sistem  sedang digunakan. Mengubah budaya perusahaan membutuhkan waktu dan akan selalu ada kegagalan-kegagalan. Bahkan meskipun budaya sudah berubah, perlu sistem untuk menjaganya; sistem pemantauan befungsi ke arah tujuan ini.
  4. Pastikan anggota tim Anda mengetahui peran mereka:
    Sayangnya, adalah normal bagi sebagian anggota tim untuk tidak sependapat tentang hal yang perlu diselesaikan. Tetapi pada saat yang sama, penting bahwa semua orang mengetahui peran kerja mereka. Peran-peran yang tertulis jelas dan disepakati akan menghapus kebutuhan untuk 75% dari sistem. Memang benar bahwa sistem terbaik terlihat sangat tidak mengesankan. Hal yang jenius dari ini adalah untuk membuatnya terlihat seperti itu (karena sederhana).

Daftar Sistem Resmi yang Populer milik Coach

•    Checklist – tear off pad
•    Checklist – laminated cards
•    Checklists –numbered in sequence
•    Checklists – memorize with acronym
•    Quick Contact lists
•    Job or Quote Pads
•    Position Contracts
•    Standard letters
•    Team ‘Code of Honor’
•    Performance Standards
•    Meeting minutes
•    Procedure manual using photographs
•    Procedure manual using videos
•    Weekly or Job Budgets
•    Wall Signs & Instruction labels
•    Test & Measure Sheets
•    Survey of competitors for ideas

Ketika seorang pemilik bisnis dapat menjalankan bisnisnya dengan hanya bekerja tiga hari setiap minggunya dan timnya dapat menciptakan sistem untuk dia, maka ia telah benar-benar paham cara untuk menjalankan bisnisnya dengan berhasil.

– 0 –

Jika Anda membutuhkan bimbingan seorang COACH untuk mengembangkan bisnis Anda, membangun bisnis agar dapat berjalan autopilot, meningkatkan profit, membuat sistem, membangun tim, hubungilah 021 2567 5775. Sistem ActionCOACH telah teruji di berbagai negara dan di berbagai bidang usaha dan kami juga memberikan garansi untuk memberikan jaminan bagi Anda.

Kembangkan pengetahuan dan keahlian Anda dalam memajukan bisnis Anda melalui  seminar dan workshop kami. Klik disiniuntuk mengetahui event-event yang akan berlangsung.

Dapatkan tips-tips singkat seputar bisnis dengan mengunjungi dan klik “like”  pada facebook page kami di :  http://www.facebook.com/actioncoachjaksel

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: