TIME MASTERY

Time Mastery

Tantangan terbesar bagi Anda dan sebagai pemilik usaha adalah untuk menginvestasikan waktu sebanyak mungkin pada isu-isu dalam bisnis Anda yang Tidak Mendesak tapi Penting. Ini adalah keputusan-keputusan strategis yang akan menentukan kemana Anda membawa bisnis Anda.

Mastery merupakan salah satu tantangan yang paling sulit dihadapi oleh pemilik bisnis – yaitu cara menggunakan sumber Anda yang paling berharga – yaitu WAKTU Anda! Time Mastery merupakan tantangan bagi setiap orang di dalam bisnis. Ini adalah salah satu area  yang memerlukan perhatian Anda dan belajar cara mengaturnya lebih baik.

Bagaimana Anda menghabiskan waktu Anda dalam bisnis Anda akan memiliki pengaruh yang signifikan pada tingkat kesuksesan Anda sebagai pemilik bisnis. Orang lain akan melihat cara Anda menghabiskan waktu dan menilai dari sana,  apa yang benar-benar penting bagi Anda. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa jika tim Anda melihat Anda menghabiskan waktu di belakang komputer, mereka akan tahu apa yang penting bagi bisnis. Jika mereka melihat Anda menghabiskan waktu dengan pelanggan Anda, mereka akan tahu bahwa itu penting untuk Anda dan bisnis. Anda yang mengatur warna tim Anda berdasarkan bagaimana Anda menghabiskan waktu Anda.

Anda dapat dengan mudah mengkategorikan waktu yang Anda habiskan sehari-hari menjadi salah satu dari empat kategori: 1) Tidak Mendesak dan Tidak Penting, 2) Mendesak dan Tidak Penting, 3) Mendesak dan Penting, dan terakhir, 4) Tidak Mendesak tapi Penting. Ini mungkin terdengar seperti berbagai definisi yang aneh, jadi izinkan saya menyatakan kembali mereka ke dalam kategori yang mungkin terdengar lebih akrab. Gangguan-gangguan ini bisa disebut sebagai Pengalih Perhatian, Delusi, Tuntutan dan yang terakhir adalah Strategis.

Hal-hal seperti e-mail dan surfing web seringkali Tidak Mendesak dan Tidak Penting – atau Pengalih Perhatian. Penting untuk menghindar dari penghanburan waktu untuk aktivitas-aktivitas seperti ini selama jam kerja. Banyak telepon dan permintaan selipan jatuh ke dalam kategori Penting dan Tidak Mendesak. Mereka datang kepada Anda karena orang lain tidak melakukan apa yang seharusnya mereka lakukan atau karena tidak ada proses di tempat untuk menangani situasi bersangkutan. Banyak telpon dari pelanggan atau berbagai masalah produksi adalah Mendesak dan Penting. Mereka harus ditangani untuk memuaskan pelanggan atau tetap menjaga agar kegiatan operasi tetap bergerak, tetapi mereka mengisap waktu Anda terutama karena tidak ada sistem di tempat untuk memastikan masalah itu ditangani dengan baik sejak pertama kalinya. Apakah semua ini terdengar akrab bagi Anda?

Tantangan terbesar bagi Anda dan sebagai pemilik usaha adalah untuk mengivestasikan waktu sebanyak mungkin pada isu-isu dalam bisnis Anda yang Tidak Mendesak tapi Penting. Ini adalah keputusan-keputusan strategis yang akan menentukan kemana Anda membawa bisnis Anda. Mereka tidak mendesak, sehingga sering kali terdorong keluar dari prioritas – dan sering kali dilupakan. Sebagai pemilik bisnis, itu adalah tugas Anda untuk fokuskan WAKTU Anda pada area-area ini . Jika Anda tidak, siapa lagi?

Jadi Anda bertanya, Bagaimana saya membuat waktu saya fokus pada hal yang Tidak Mendesak tapi Penting? Satu ide praktis adalah untuk mematenkan waktu Anda ke dalam jadwal Anda. Saya menyebutnya menggunakan Default Calendar. Ini untuk memblokir waktu pada kalender Anda untuk tugas-tugas penting yang harus Anda lakukan meskipun tidak ada keadaan darurat yang mempengaruhi. Bila Anda meletakkan duluan hal-hal yang BESAR, KRITIS ke kalender Anda, Anda akan selalu menemukan waktu untuk hal-hal lain yang lebih kecil.

Dan, terkait dengan pemikiran ini, ketika Anda memasukkan hal-hal besar ke dalam kalender Anda, FOKUS PADA MEREKA! tolak keinginan untuk menyingkirkan mereka. Disiplinkan diri Anda untuk fokus pertama ke hal-hal yang strategis dan maka kegiatan yang berorientasi pada operasional dan eksekusi akan mengalir lebih alami.

Cobalah! Bagaimana Anda menghabiskan waktu Anda akan menentukan tingkat utama keberhasilan Anda. Anda harus melakukan pekerjaan senilai $ 200 per jam dan membiarkan orang lain melakukan pekerjaan $ 10 per jam untuk Anda. Jangan terjebak menghabiskan waktu Anda melakukan hal-hal yang dapat dengan mudah Anda bayar orang lain untuk melakukannya.

– 0 –

Jika Anda membutuhkan bimbingan seorang COACH untuk mengembangkan bisnis Anda, membangun bisnis agar dapat berjalan autopilot, meningkatkan profit, membuat sistem, membangun tim, hubungilah 021 2567 5775. Sistem ActionCOACH telah teruji di berbagai negara dan di berbagai bidang usaha dan kami juga memberikan garansi untuk memberikan jaminan bagi Anda.

Kembangkan pengetahuan dan keahlian Anda dalam memajukan bisnis Anda melalui  seminar dan workshop kami. Klik disiniuntuk mengetahui event-event yang akan berlangsung.

Dapatkan tips-tips singkat seputar bisnis dengan mengunjungi dan klik “like”  pada facebook page kami di :  http://www.facebook.com/actioncoachjaksel

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: