Top Tips for Effective Networking!

Top Tips for Effective Networking

Anda harus terlebih dahulu memiliki strategi yang jelas agar networking bekerja dengan baik untuk Anda.

Beberapa pemilik bisnis yang saya temui, mengeluh, bahwa meskipun mereka menghadiri networking events,  mereka tidak merasakan manfaatnya dan bertanya-tanya, apakah menghadiri event seperti ini ada gunanya, mengingat bahwa ada 101 hal lain yang bisa mereka lakukan dengan waktu mereka.

Yang pasti, networking tidak akan menjadi alat pemasaran yang tepat untuk semua bisnis, tapi bagi banyak bisnis yang lain, saya percaya ada gunanya. Lagi pula, jika Anda membutuhkan seorang kontraktor / akuntan / spesialis TI, bukankah Anda lebih suka berurusan dengan seseorang yang sudah pernah Anda temui dan dengannya Anda berbincang-bincang, dibandingkan dengan seseorang yang tidak Anda ketahui sama sekali?

Jika Anda akan menggunakan networking sebagai alat pemasaran bisnis Anda, sama seperti  alat pemasaran lain yang Anda gunakan, Anda harus terlebih dahulu memiliki strategi yang jelas agar networking bekerja dengan baik untuk Anda. Saya akan berbagi dengan Anda ‘tips sepuluh besar’ saya untuk networking yang efektif untuk membantu Anda mengembangkan pendekatan Anda sendiri.

  1. Pilih grup networking yang Anda hadiri secara bijaksana – Anda memerlukan kelompok pemilik usaha yang  proaktif, bukan yang hanya bertemu untuk ngobrol dan merasa nyaman dengan diri sendiri!
  2. Pergi ke pertemuan itu dengan sebuah goal dalam pikiran Anda berapa banyak kartu yang akan Anda berikan dan jumlah pertemuan yang hendak Anda booking.
  3. Anda haru jelas mengenai tipe bisnis yang Anda cari, pikirkan tentang ukuran, tipe, dan lokasi dari perusahaan yang dengannya Anda mau bekerja sama
  4. Buatlah menjadi mudah bagi orang untuk merujuk pekerjaan untuk Anda dengan memiliki tawaran yang jelas dan ringkas.
  5. Tanyakan pada orang yang Anda temui tentang diri mereka sendiri dan bisnis mereka – jangan lupa bahwa orang membeli dari orang-orang yang mereka sukai dan yang menunjukkan rasa ketertarikan dengan apa yang orang lain lakukan, akan membantu membangun hubungan.
  6. Siapkan sebuah cerita yang menarik dan jadilah antusias – buat orang tertarik pada apa yang Anda lakukan, jangan pernah mencoba hanya menjual apa yang Anda lakukan.
  7. Jangan lupa untuk mengambil kartu nama yang banyak untuk Anda!
  8. Selalu follow up orang-orang yang telah Anda temui setelah event – ingat, networking adalah awal dari proses penjualan, bukan akhir.
  9. Bersenang-senanglah
  10. Terakhir, pastikan Anda mengukur hasil dari usaha Anda – lagipula ini kan NETWORKING

– Kevin Stansfield –

Alasan Anda bekerja sangat keras di bisnis, adalah karena bisnis Anda tidak bekerja sekeras Anda. Jika Anda membutuhkan bimbingan seorang COACH untuk membangun binis, yang komersil, yang menguntungkan, yang berjalan TANPA ANDA, hubungi :

021 2567 5775

Sistem ActionCOACH telah teruji di berbagai negara dan di berbagai bidang usaha dan kami juga memberikan garansi untuk memberikan jaminan bagi Anda.

Kembangkan pengetahuan dan keahlian Anda dalam memajukan bisnis Anda melalui  seminar dan workshop kami. Klik disiniuntuk mengetahui event-event yang akan berlangsung. Hidup jadi lebih mudah, bila Anda menjadi lebih baik

Ikuti kami di :

  1. Facebook fan page :  http://www.facebook.com/actioncoachjaksel
  2. Twitter :  http://twitter.com/actioncoachsj
  3. Youtube : http://www.youtube.com/user/actioncoachsj
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: