NANTI AH!

NANTI AH

Dalam bisnis, penundaan bisa sangat mahal biayanya.

Neil A Fiore mendefinisikan Penundaan dalam bukunya, The Now Habit: A Strategic Program for Overcoming Procrastination and Enjoying Guilt- Free Play sebagai suatu jenis perilaku, yang ditandai dengan penundaan tindakan atau tugas ke waktu yang akan datang. Psikolog sering mengutip Penundaan sebagai mekanisme untuk mengatasi kecemasan terkait dengan memulai atau menyelesaikan tugas atau keputusan.

Kata Penunda (Proscastinator) berasal dari kata Latin, yang berarti pro-(maju) dan crastinus, yang berarti – besok

Penundaan dapat mengarah kepada peningkatan stres dan kecemasan, perasaan bersalah dan malu, hilangnya produktivitas dan menciptakan situasi krisis karena penolakan dari orang lain karena tidak melakukan tanggung jawab atau komitmen.
Gabungan dari perasaan-perasaan ini dapat menyebabkan penundaan lebih lanjut. Meskipun normal bagi orang untuk menunda-nunda sampai tingkat tertentu, namun menjadi masalah ketika sudah menghambat jalan/proses yang seharusnya.

Akibat dari penundaan bisa bersifat psikologis atau fisiologis. Penyebab psikologis mungkin sangat bervariasi tapi biasanya berpusat pada masalah kecemasan dan rasa rendah diri. Penyebab fisiologis dari jenis perilaku sebagian besar berkisar di seputar peran prefrontal cortex. Bagian dari otak ini bertanggung jawab untuk fungsi-fungsi eksekutif seperti perencanaan, pengendalian impuls, fokus dan perhatian. Bagian ini membantu menyaring stimulus yang mengganggu dari daerah lain di otak.

Dalam bisnis, penundaan bisa sangat mahal biayanya.
Benih penundaan adalah kurangnya visi. Setiap pemilik bisnis harus memiliki visi yang jelas.Sebuah visi yang tidak jelas menuai hasil yang tidak jelas, dan hasil yang tidak jelas menuai hasil kehidupan yang tak penuh. Ini benar-benar penting dalam bisnis dan dalam kehidupan, Anda hanya mendapatkan satu kesempatan hidup, gunakanlah dengan kemampuan terbaik Anda dan secara proaktif.

Orang menunda dengan alasan yang berbeda-beda. Tiga tipe dasar orang penunda adalah :

1. Tipe pencari ketegangan : Orang-orang ini menunggu sampai menit terakhir untuk mendapatkan perasaan tegang. (Saya juga menyebutnya dengan “Sindrom Harry Houdini.”)

2. Tipe penghindar : Orang-orang ini menghindari rasa takut akan kegagalan atau bahkan takut kesuksesan, tapi baik yang manapun juga, mereka sangat peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain akan mereka; mereka lebih memilih orang lain berpikir bahwa mereka kurang berusaha daripada kurang mampu. (Orang seperti ini menunda karena takut akan kesuksesan pasti akan mereka hasilkan apabila mereka bergerak maju sekarang. Sebab sukses itu berat dan membawa tanggung jawab bersamanya. Jauh lebih mudah untuk menunda dan tetap tinggal di “Suatu hari saya akan …”

3. Tipe penunda keputusan : Mereka adalah orang yang tidak bisa membuat keputusan. Tidak membuat keputusan membebaskan si penunda dari tanggung jawab atas hasil akhir suatu event.

Bagaimana Anda berhenti menunda-nunda? Jika Anda tidak dapat melakukannya sendiri, dapatkanlah bantuan. Business Coaching dapat membantu mengembangkan sebuah Visi yang jelas dan accountable.

Apa yang akan Anda lakukan sekarang? Take ACTION atau hanya duduk menunggu dan berharap segalanya akan secara ajaib berubah?

– 0 –

Alasan Anda bekerja sangat keras di bisnis, adalah karena bisnis Anda tidak bekerja sekeras Anda. Jika Anda membutuhkan bimbingan seorang COACH untuk membangun binis, yang komersil, yang menguntungkan, yang berjalan TANPA ANDA, hubungi :

021 2567 5775

Sistem ActionCOACH telah teruji di berbagai negara dan di berbagai bidang usaha dan kami juga memberikan garansi untuk memberikan jaminan bagi Anda.

Kembangkan pengetahuan dan keahlian Anda dalam memajukan bisnis Anda melalui seminar dan workshop kami. Klik disiniuntuk mengetahui event-event yang akan berlangsung. Hidup jadi lebih mudah, bila Anda menjadi lebih baik

Ikuti kami di :

  1. Facebook fan page : http://www.facebook.com/actioncoachjaksel
  2. Twitter : http://twitter.com/actioncoachsj
  3. Youtube : http://www.youtube.com/user/actioncoachsj
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: