KETIKA ANDA HENDAK MENJUAL BISNIS ANDA

Pemilik bisnis berhati-hatilah : Semakin bisnis harus tergantung pada Anda, maka semakin kecil pula nilainya.

Setiap keputusan yang Anda buat seharusnya diarahkan ke pembangunan nilai di perusahaan Anda, meskipun Anda tidak berniat menjualnya di tahun-tahun yang mendatang.

Berikut adalah 5 faktor yang akan membuat perusahaan Anda menarik bagi pihak luar :
1. Aliran pemasukan yang sehat
2. Keuntungan yang baik setelah pelunasan berbagai biaya.
3. Rencana pemasaran yang telah terbukti menghasilkan penjualan yang konsisten.
4. Memiliki pelanggan-pelanggan potensial
5. Alur sistem yang efisien dan teratur

Yang ke enam, mungkin adalah faktor yang terpenting : Jika Anda meninggalkan bisnis Anda, apa yang akan terjadi dengan bisnis tersebut?

Pemilik bisnis berhati-hatilah : Semakin bisnis harus tergantung pada Anda, maka semakin kecil pula nilainya. Posisi Anda yang “tak tergantikan” mungkin membuai ego Anda tetapi tidak dompet Anda pada saat harus menjual bisnis.

Tidak ada kata terlambat untuk meningkatkan bisnis Anda, jika Anda memang berencana menjualnya…dengan demikian Anda siap, ketika kebutuhan itu muncul, daripada menyesal “seandainya saja aku telah….”

– 0 –

Check It Out  : Your Next Educational Events to Fast Track Your Business Growth

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: