Latih Business Plan Anda

Tidak seorang pun yang ingin berhadapan dengan Gorilla seberat 900kg yang menyamar sebagai business plan. Bukankah lebih menyenangkan dan lebih tidak stres melatih 50 Simpanse yang ukurannya jauh lebih kecil?

English Article : Rehearse Your Business Plan

Anda sudah menghabiskan banyak waktu yang tak terhitung untuk membuat business plan Anda. Mungkin ini untuk yang pertama kali. Mungkin, ini tahun yang ke-15 Anda merevisinya dan harus selesai tahun ini, bukan untuk dimasukkan dalam rak untuk mengumpulkan debu, sementara Anda menyelesaikan masalah yang lain. Seberapa mudah jadinya untuk memecah perencanaan besar Anda yang telah Anda buat dengan kerja keras, menjadi bagian-bagian kecil yang lebih dapat dikelola? Pikirkan mencapai goal jangka pendek sama seperti latihan-latihan yang konsisten untuk persiapan “acara besarnya”.

Selain gambaran luas dari yang ingin Anda capai, apakah business plan Anda mencerminkan semua check-poin yang Anda butuhkan untuk dicapai selama dalam perjalanan? Lagipula, apalah artinya pertunjukkan Broadway yang sukses mulai dari memilih pemain, hingga malam pembukaan, tanpa latihan? Apakah Anda baru saja bangun pagi hari setelah Anda memulai bisnis Anda, berharap semua goal Anda yang tercapai. Mengapa tidak mulai menuju visi Anda dengan sebuah intermediate plan?

Apa yang akan jadi berbeda dalam bisnis Anda jika setiap 90 hari, sekali per kuartal, Anda bisa duduk dan mengembangkan goal-goal Anda, strategi, tugas-tugas yang perlu dikerjakan dan alur waktu yang diperlukan untuk membantu Anda mewujudkan sasaran-sasaran yang lebih besar dalam langkah-langkah yang terukur. Tidak seorang pun yang ingin berhadapan dengan Gorilla seberat 900 kg yang menyamar sebagai business plan. Bukankah lebih menyenangkan dan lebih tidak stres melatih 50 Simpanse yang ukurannya jauh lebih kecil? Memecah perencanaan Anda ke bagian-bagian kecil yang mudah dikelola memungkinkan Anda untuk melihat hasil Anda lebih cepat, membuat penyesuaian yang diperlukan dan terus menuju kesuksesan. Bukankan mengukur hasil selama perjalanan, jauh lebih baik daripada tiba di akhir tahun dan bertanya “apa yang telah terjadi”?

Ambil pembersih debu untuk business plan Anda dengan membuat perencanaan 90 hari ke depan Anda dan menghadiri ActionCOACH, GrowthCLUB. Perbedaan yang nanti akan Anda temukan dalam bisnis adalah perbedaan antara  bermain biola hanya dengan dua sesi pelajaran dengan menjadi solis biola dalam orkestra simfoni.

Brad Sugars

Artikel-artikel yang terkait :

  1. Nanti AH!
  2. 9 Langkah untuk Membuat Sebuah Action Plan

—————————————————————————————————————–

Butuh Terobosan dalam Bisnis Anda?
Check It Out : Event Edukasi untuk Mempercepat Laju Pertumbuhan Bisnis Anda

—————————————————————————————————————–

Anda mengalami tantangan di bisnis?
Ikuti Twitter Business Clinic @Coachcyn setiap Senin 12.00-13:00 WIB
Ajukan tantangan Anda di bisnis Coach Cynthia akan mengcoach Anda.

Anda hanya perlu BERTANYA :)

—————————————————————————————————————–

Follow us : Twitter | Facebook | Youtube

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: