Anda Ingin Lebih Sukses di 2013 ?

Coach Cholid

Menurut perkiraan Bank Dunia, pada 2013 ekonomi Indonesia  akan tumbuh 6,3% atau turun sedikit dari perkiraan semula yang 6,4%. Ini karena pemulihan ekonomi AS masih tersendat=sendat dan  ekonomi Eropa masih mengalami resesi, sementara ekonomi China juga mengalami pelambatan. Ekonomi Indonesia diperkirakan akan tumbuh lebih banyak  karena faktor permintaan pasar dalam negeri, mengingat ekspor komoditas diperkirakan menurun.

Apakah bisnis Anda memiliki kemampuan untuk menanggapi situasi ekonomi makro Indonesia pada 2013 tersebut sebagai peluang untuk berkembang? Apakah Anda sudah melakukan antisipasi dengan baik terhadap perkembangan 2013 sehingga bisnis Anda diproyeksikan tetap tumbuh dan menguntungkan? Sejauh mana Anda telah menyiapkan diri Anda sendiri dan  tim Anda dengan mempertajam pengetahuan tentang strategi-strategi yang jitu dalam pengembangan bisnis dan mampu melihat setiap tantangan adalah peluang meraih untung?

Sejumlah perusahaan yang sudah memiliki struktur dan sistem yang baik pada akhir 2012 ini  umumnya sudah mulai menyiapkan rapat akhir tahun dan melakukan SWOT analysis. Namun masih banyak perusahaan yang “tumbuh secara alamiah”, belum memiliki kepandaian untuk menyiapkan pertumbuhan secara sistematis.

Bagaimana dengan Anda, apakah sudah melakukan test dan pengukuran atas kinerja bisnis selama 2012?  Kalau belum, apakah Anda  terbuka untuk melakukan re-edukasi bisnis demi meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan mengendalikan bisnis dengan lebih baik untuk mencapai hasil yang gemilang?

Perlu diketahui,  berdasarkan riset bertahun-tahun terhadap ribuan bisnis di banyak negara, konsultan dan guru bisnis kelas dunia Michael E. Gerber menyimpulkan: “Orang-orang yang hebat dalam bisnis adalah mereka yang tidak pernah puas untuk belajar lebih banyak.”

Sebaliknya, menurut hasil riset yang sama, golongan yang gagal dalam bisnis bukan karena mereka tidak tahu soal pemasaran, keuangan, manajemen, serta operasional. Tapi lebih karena mereka sibuk menghabiskan energi mempertahankan pendiriannya sebagai orang yang sudah tahu banyak alias menutup diri untuk maju.

Dengan kondisi Anda sekarang, apakah  cukup siap menghadapi 2013 atau Anda perlu menambah ketrampilan melalui bimbingan/coaching bisnis supaya lebih sukses dan hidup bahagia?

–  Coach Mohamad Cholid –

Coach Mohamad Cholid dan team ActionCOACH South Jakarta membantu pengusaha agar bisnisnya bisa lebih profitable, predictable, dan sustainable.  Untuk mendapatkan Laporan Khusus seputar bisnis di Indonesia, hubungi info@actioncoachsouthjakarta.com (021 2806 3424)

Testimonial

—————————————————————————————————————–

Related Article(s) :

  1. A Failure Report?
  2. Are you an entrepreneur or an employee with a business?

—————————————————————————————————————–

International website : http://www.actioncoach.com

Local website : http://www.actioncoachsouthjakarta.com

—————————————————————————————————————–

Follow us : Twitter | Facebook | Youtube

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: